Viral Puluhan Bikers Supermoto Terobos Tol Pulogebang-Kelapa Gading

Senin, 28 Februari 2022 - 18:54 WIB
loading...
Viral Puluhan Bikers Supermoto Terobos Tol Pulogebang-Kelapa Gading
Puluhan Bikers Supermoto menerobos jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading hingga berbuah viral di media sosial. Aksi membahayakan tersebut terjadi pada Sabtu (26/2/2022) dini hari. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebuah video amatir memperlihatkan puluhan Bikers Supermoto menerobos jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading viral di media sosial. Aksi membahayakan tersebut terjadi pada Sabtu (26/2/2022) dini hari.

Supri (35), pengguna jalan tol mengatakan, konvoi Bikers Supermoto yang memakai jalan tol telah melanggar aturan lalu lintas. "Kan sudah jelas rambu-rambunya nggak boleh untuk kendaraan roda dua. Tapi, kenapa mereka nekat. Kalau terjadi kecelakaan kan repot cuma gara-gara hal konyol," ujarnya, Senin (28/2/2022).
Baca juga: 13 Istilah dalam Komunitas Motor Saat Touring, Bikers Wajib Tahu!

Meski jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading terbilang anyar tetap saja apa yang dipertontonkan puluhan Bikers Supermoto tidak bisa ditolerir. Dia berharap pihak kepolisian segera mengusut kasus tersebut agar tidak ditiru pemotor lainnya.

Konvoi puluhan Bikers Supermoto masuk Tol Pulogebang-Kelapa Gading dibenarkan Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Eddy Surasa. Menurutnya, kasus ugal-ugalan Bikers Supermoto tengah ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dalam video viral, terlihat puluhan motor melintas di jalan tol. Kejadian itu disebut-sebut di Tol Kelapa Gading-Pulogebang, Sabtu (26/2/2022) dini hari.
Baca juga: Viral Aksi Nekat Emak-Emak Bawa Motor Masuk Tol, Bonceng Dua dan Tidak Pakai Helm

Mereka memenuhi lajur jalan tol. Terlihat beberapa pemotor malah berdiri (standing) ketika mengendarai motornya. Kemudian, ada juga yang membonceng tidak mengenakan helm.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bakal menyelidiki kejadian tersebut. Polisi akan menindak para pemotor yang menerobos jalan tol.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)