Pura-pura Jadi Pembeli, Emak-emak Curi Rp12 Juta di Jaktim

Senin, 28 Februari 2022 - 17:54 WIB
loading...
Pura-pura Jadi Pembeli, Emak-emak Curi Rp12 Juta di Jaktim
Seorang ibu mencuri tas berisi Rp12 juta milik pedagang kue di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (27/2/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tas berisi uang tunai Rp12 juta milik pedagang kue di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur raib digondol maling , Minggu (27/2/2022). Tas tersebut dicuri dari toko kue milik Muchlis Tri Apriandi (41).

Korban Muchlis mengatakan, tas berisikan uang tunai hasil keuntungan berdagang dicuri seorang ibu yang berpura-pura menjadi pembeli. "Pencuriannya pukul 13.34 WIB. Saat itu memang kondisinya lagi lengah. Pegawai saya lagi di belakang, saya lagi tidur di dalam," ujarnya, Senin (28/2/2022).
Baca juga: Polisi Sebut Pelaku Pencurian Motor di Babelan Seorang Residivis

Aksi pelaku terekam kamera CCTV. Saat pelaku beraksi pegawai dan dirinya tidak memerhatikan sekitar. Pelaku yang merupakan seorang ibu-ibu diduga berusia 50 tahun seketika mengambil tas berisikan Rp12 juta.

"Awalnya pura-pura milih kue kering, nggak lama ketika kondisi aman tas diambil lalu sempat ditaruh di meja. Nah, baru setelah itu tas dimasukin ke kantung kresek hitam. Terus pergi kayak orang baru beli kue," katanya.

Aksi pencurian ini bukan yang pertama kali terjadi. Kasus serupa pernah dialaminya. "Malah lebih rugi sebesar Rp35 juta plus handphone tiga atau empat gitu. Tapi, itu tahun kemarin. Saya sudah bikin laporan ke polisi," ucapnya.
Baca juga: Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Jakpus, Rp10 Juta Raib
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)