Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk, Pemkot Jaktim Salurkan Bantuan Sembako dan Susu Formula

Senin, 28 Februari 2022 - 10:32 WIB
loading...
Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk, Pemkot Jaktim Salurkan Bantuan Sembako dan Susu Formula
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar memberikan bantuan paket sembako dan susu formula bagi anak balita di lingkungan RW 04 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur memberikan memberikan bantuan paket sembako dan susu formula bagi anak balita di lingkungan RW 04 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung. Pemberian bantuan ini sebagai upaya menjaga kesehatan, utamanya menekan angka kurang gizi balita dan stunting di Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar memberikan langsung bantuan tersebut. Anwar mengatakan, sektor kesehatan jadi salah satu perhatian Pemkot Jakarta Timur dalam menjaga kesehatan bagi warganya, selain program penghijauan dalam rangka ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Pemkot Jakarta Timur juga menyisir tiap wilayah dari 10 kecamatan untuk memperhatikan asupan gizi yang cukup sangat diperlukan bagi balita."Ini komitmen Pemkot Jakarta Timur mengentaskan kemiskinan dan terus perbaiki kesehatan. Kita terus memperhatikan dimulai cakupan gizi seimbang pada balita," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Dari salah satu tinjauannya, Anwar menemukan satu warga disabilitas yang sangat membutuhkan bantuan. Baca: Sembuh Covid-19, Wagub DKI Hadiri Pernikahan di Dua Lokasi

"Ya kita temukan dilingkungan ini, ada anak disabilitas yang perlu bantuan dan segera kita berikan, salah satunya bantuan kursi roda dapat bermanfaat bagi dirinya," kata Anwar.

Dalam kesempatan ini Anwar juga melakukan aksi panen raya sayuran di lahan hijau yang dikelola oleh warga sebagai dukungan ketahanan pangan. Namun demikian dirinya juga mengingatkan agar seluruh warga untuk terus lakukan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, untuk para ibu agar dapat terus selalu menjalankan program posyandu dalam rangka pemenuhan gizi, asupan ASI Eksklusif hingga tumbuh kembang anak.
"Kita inginkan itu, agar semuanya yang diharapkan oleh Pak Gubernur warga di Jakarta untuk diayomi, diperhatikan siapapun dya dan latar belakangnya apa. Nah, kita wujudkan itu di Jakarta Timur dapat bahagia dan sejahtera," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)