Massa PA 212 Geruduk Kedubes India, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 25 Februari 2022 - 10:27 WIB
loading...
Massa PA 212 Geruduk Kedubes India, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Massa PA 212 bakal menggelar aksi di Kedubes India di Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku belum akan melakukan pengalihan arus lalu lintas terkait adanya aksi 2502 yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan kawasan Kedutaan Besar (Kedubes) India.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tetap menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas, Namun, rekayasa itu baru akan diterapkan jika dibutuhkan.

Rekayasa lalu lintas melihat kondisi di lapangan. Apabila memang jumlah massa banyak sehingga mengganggu lalin maka akan diterapkan. ”Pengalihaan arus situasional melihat perkembangan jumlah massa dan situasi,” kata Sambodo, Jumat 25 Februari 2022.

Sambodo meminta para pengendara untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Pengendara diminta tetap mematuhi peraturan lalin yang ada. Dia menyebut, personel lalu lintas pun dikerahkan, tapi tak dirinci jumlahnya. Rencananya, aksi akan digelar pasca sholat Jumat.”Rencana nanti di Kuningan, setelah jumatan,” ujarnya.



Sebelumnya diberitakan, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi 2502 dalam rangka menunjukkan solidaritas umat Islam di Indonesia terhadap isu diskriminasi umat Islam di India. Aksi akan digelar pada Jumat 25 Februari 2022.
Rencananya aksi akan dilakukan di depan Kedutaan Besar (Kedubes) India, Setiabudi, Jakarta Selatan. Terkait hal ini dikonfirmasi oleh pihak PA 212. Adalah Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212 Slamet Maarif yang mengatakannya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)