Trans Patriot, Damri, dan Transjakarta Premium Kembali Beroperasi

Senin, 15 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
Trans Patriot, Damri, dan Transjakarta Premium Kembali Beroperasi
Transjakarta kembali beroperasi yakni pemberangkatan Mega Bekasi Hypermall dan Grand Dhika City, Bekasi menuju Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mulai memperbolehkan transportasi massal beroperasi pada Selasa (16/6/2020). Angkutan massal yang akan beroperasi kembali adalah bus Trans Patriot. Sebelumnya, transportasi massal di Kota Bekasi berhenti akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir tiga bulan.

”Dua hari lagi (Selasa) Bus Trans Patriot akan kembali beroperasi melayani masyarakat Bekasi dengan protokol kesehatan,” ujar Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi Fatikhun, Minggu (14/6/2020).

Operator telah menyodorkan surat permohonan untuk mengoperasikan semua koridor 1 (Terminal Bekasi-Harapan Indah). Kemudan, koridor 2 (Bantargebang-Summarecon Bekasi) dan koridor 3 (Sumber Artha-Wisma Asri). (Baca juga: Dana Belanja Tak Terduga Covid-19 di Kota Bekasi Capai Rp140 Miliar)

”Sesuai surat edaran dari Kemenhub, kapasitas penumpang maksimal 75 persen, tapi kami menekankan supaya maksimal 50 persen agar sesuai aturan dan mencegah penularan Covid-19,” kata Fatikhun.

Meski ada pengurangan kapasitas penumpang, tak ada kenaikan tarif. Koridor 1 masih tetap Rp4.000 sekali jalan, sedangkan koridor 2 dan 3 Rp7.500 sekali jalan. Koridor 1 akan beroperasi lebih dulu mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB dengan protokol kesehatan.

Selain Trans Patriot, Fatikhun menambahkan angkutan massal jurusan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dioperasikan Perum Damri sudah beroperasi sejak Sabtu kemarin pemberangkatan dari Terminal Damri Kayuringin, Bekasi Selatan. (Baca juga: PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang hingga 28 Juni)

Adapun Transjakarta yang telah beroperasi baru jenis premium pemberangkatan Mega Bekasi Hypermall dan Grand Dhika City. Angkutan kelas eksekutif ini dioperasikan oleh Perum Pengangkutan Djakarta (PPD) sejak 7 Juni lalu. ”Kalau Transjakarta reguler yang dioperasikan PT Transportasi Jakarta belum,” tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)