Apresiasi Kinerja Mitra Operator, PT Transjakarta Berikan Penghargaan Adhirajasa

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:38 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Mitra Operator, PT Transjakarta Berikan Penghargaan Adhirajasa
Apresiasi kinerja mitra operator, PT Transjakarta berikan penghargaan Adhirajasa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra operator PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan piagam Adhirajasa. Piagam ini diperuntukan bagi operator yang dinilai memiliki kinerja bulanan terbaik.

Penyematan piagam tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bertema ‘Integritas Pelayanan Bersinergi dalam Mewujudkan Integrasi Transportasi’ di kantor pusat PT Transportasi Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

Hadir dalam acara Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M. Yana Aditya serta Mitra Operator Transjakarta. Piagam Adhirajasa diberikan kepada mitra operator untuk dua kategori yakni bus sedang dan besar serta kategori untuk bus kecil.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris mengatakan, periode Januari 2022, piagam Adhirajasa diberikan kepada operator Pahala Kencana untuk kategori bus besar dan sedang dan Pusat Koperasi Angkutan Udara (Puskopau) Halim Perdana Kusuma untuk kategori bus kecil.

"Selamat kepada para operator yang telah menerima piagam Adhirajasa ini. Melalui piagam ini kami menaruh harapan agar mitra operator bisa lebih tangguh dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

Beberapa indikator yang digunakan sebagai bahan penilaian operator terbaik, lanjut dia, dilihat dari kinerja keselamatan (safety), kepatuhan (compliance) dan juga kehandalan (reliability).

“Kami berharap pencapaian yang sudah baik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi. Demikian juga kepada mitra operator lain agar terus memacu performa yang lebih baik lagi ke depannya," kata Betris.

Betris menegaskan, Piagam Adhirajasa akan rutin diberikan setiap bulannya sebagai bentuk apresiasi atas kinerja bulanan para mitra operator. Begitu pula halnya dengan piagam tahunan Satya Anucara juga akan diselenggarakan setiap setahun sekali.

Satya Anucara sendiri diambil dari bahasa sanskerta dengan makna sahabat yang memiliki hati tulus. Sementara makna Adhirajasa sendiri juga berasal dari bahasa sanskerta yang memiliki arti tangguh.

“Penghargaan ini diberikan karena mitra operator adalah sahabat bagi Transjakarta yang dengan tulus bekerja dalam mengintegrasikan dan pelayanan transportasi kepada seluruh masyarakat," tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)