Perbekalan Tawuran Pelajar, Mulai Gir Motor hingga Golok Babi

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:38 WIB
loading...
Perbekalan Tawuran Pelajar, Mulai Gir Motor hingga Golok Babi
Tawuran pelajar. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tawuran pelajar kian marak di wilayah Jakarta. Perbekalan yang dibawa saat tawuran mulai gir sepeda, celurit, hingga golok Babi.

Senjata tajam menjadi barang bawaan wajib untuk melindungi diri maupun menikam lawannya. Pelaku tawuran juga makin berani beraksi di tempat keramaian yang dilintasi warga.
Baca juga: Tawuran di Jaktim Seminggu 3 Kali, Warga: Kalau Tak Ada Korban Belum Berhenti

Selain sebagai uji nyali, tawuran pelajar di era media sosial sekarang ini untuk menunjukkan eksistensi kelompoknya. Kejadian tawuran direkam kamera ponsel kemudian diviralkan di medsos.

Berikut perbekalan senjata tajam yang dipakai tawuran pelajar dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (23/2/2022):

1. Gesper Berujung Gir
Gir motor atau sepeda yang diikat di bagian ujung gesper kerap menjadi senjata tajam yang digunakan pelajar tawuran karena mudah dibawa dan bisa melukai dari jarak jauh. Apalagi panjang gesper bisa disesuaikan dengan ukurannya.

2. Celurit
Celurit asli Madura ini juga menjadi senjata tajam yang sering digunakan tawuran pelajar. Berbentuk bulan sabit, ukuran celurit yang digunakan untuk tawuran bisa dipesan sesuai ukuran di tukang pandai besi.

3. Golok Babi
Berbeda dengan senjata tajam khas Betawi. Golok Babi memiliki ciri khas panjang dan besar. Untuk membuat golok Babi, pelajar biasanya memesan di tukang pandai besi dengan ukuran lebih besar dari ukuran biasanya. Dengan golok Babi raksasa dapat membuat ciut lawannya.
Baca juga: Terendus Mau Tawuran di Pancoran, 7 Remaja Digulung Polisi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)