Cegah Sentuhan Fasilitas, Central Park - Neo Soho Siapkan Touchless Experiences

Minggu, 14 Juni 2020 - 18:05 WIB
loading...
Cegah Sentuhan Fasilitas, Central Park - Neo Soho Siapkan Touchless Experiences
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penerapan Touchless Experience bakal dilakukan pengelola mal Central Park dan Neo Soho saat pembukaan mal, Senin (15/6/2020) atau besok.

Dalam penerapan itu, nantinya pengunjung tak lagi bersentuhan langsung dengan sejumlah alat, termasuk saat naik lift. Mereka hanya menggunakan alat sensor.

Assistant Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, Central Park dan Neo Soho menerapkan inovasi baru dalam protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengunjung, salah satunya konsep touchless experiences di beberapa fasilitas mal dengan sensor button.

“Jadi nanti hanya meletakkan telapak tangan di atas sensor dengan jarak 10 sentimeter, tombol lift akan aktif untuk naik atau turun,” ujarnya, Minggu (14/6/2020). (Baca juga: Tak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk Mal)

Pihaknya juga menyediakan foot pedal pada lift di area mal agar para pengunjung tetap bisa menghindari kontak langsung memakai tangan untuk memilih lantai yang dituju.

Saat re-opening Central Park dan Neo Soho Mall bakal membagikan face mask kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker saat memasuki area mal. "Serta juga akan disediakan face mask vending machine yang dapat ditemukan di Customer Care Center LGM Central Park Mall," tuturnya.

Pengelola mal juga menghidupkan sirkulasi udara sebelum mal buka setiap harinya dan sanitasi disinfektan secara berkala di setiap sudut-sudut mall dan juga tenant. (Baca juga: Cegah Kerumunan, Satpas SIM Daan Mogot Layani Pemohon di Hari Minggu)

Untuk operasional, waktunya akan berubah menjadi sembilan jam mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB setiap harinya. "Dengan tenant yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, farmasi dan perbankan akan buka satu jam lebih awal," kata Silviyanti.

Pengelola tengah menyiapkan berbagai macam pencegahan mulai menyediakan hand sanitizer otomatis di beberapa titik mal, standarisasi pengadaan alat pendeteksi suhu tubuh di pintu-pintu masuk, serta menerapkan physical distancing kepada para pengunjung.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)