5 Perbedaan Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri meski Sama-sama di Jakbar

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:09 WIB
loading...
5 Perbedaan Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri meski Sama-sama di Jakbar
Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri merupakan dua mal yang kerap disamakan. Padahal, dua pusat perbelanjaan itu berbeda meski sama-sama berlokasi di kawasan Puri, Jakarta Barat .

Dua mal itu juga menawarkan berbagai hiburan dan fasilitas menarik untuk pengunjung. Namun, terdapat perbedaan di antara keduanya.


Berikut 5 perbedaan Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri:

1. Puri Indah Mall Beroperasi Lebih Dulu

Puri Indah Mall merupakan pusat perbelanjaan yang sudah lama beroperasi. Mal yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2004.

Sementara, Lippo Mall Puri baru dibuka pada tahun 2014. Alhasil bangunan dan perlengkapannya sedikit lebih baru dan modern dibanding Puri Indah Mall.

2. Perbedaan Bagian Kawasan

Lippo Mall Puri merupakan bagian dari kawasan Superblok The St Moritz. Berbeda dengan Puri Indah Mall, pusat perbelanjaan ini ternyata bagian dari kawasan Puri Indah CBD. Dua kawasan tersebut dikenal sebagai pusat apartemen, hotel, dan perkantoran.

3. Luas Bangunan Gedung Berbeda

Puri Indah Mall ternyata memiliki luas bangunan yang lebih kecil dibanding Lippo Mall Puri. Luas bangunan Puri Indah Mall sekitar 200.000 meter persegi dan luas lantainya hanya 80.000 meter persegi.

Luas pusat perbelanjaan itu berbanding jauh dengan Lippo Mall Puri yang memiliki luas bangunan sekitar 300.000 meter persegi dan luas lantai 120.000 meter persegi.

4. Perbedaan Kepemilikan Tenant

Puri Indah Mall memiliki tenant yang lebih sedikit dibanding pusat perbelanjaan Lippo Mall Puri. Puri Indah Mall hanya 200 tenant, termasuk bioskop, department store, berbagai restoran dan toko.

Untuk kepemilikan tenant, Lippo Mall Puri memiliki lebih dari 400 tenant yang tersebar di seluruh gedungnya. Jumlah tersebut termasuk bioskop, supermarket, department store, berbagai restoran dan toko.

5. Perbedaan Fasilitas

Karena lahir di tahun yang serba modern, Lippo Mall Puri ternyata memiliki segudang fasilitas cukup lengkap. Mulai dari musala, Kantor Samsat dan SIM, parkir valet, layanan taksi, serta pembayaran Ovo.

Hal tersebut berbeda dengan Puri Indah Mall yang lahir pada tahun 2004. Pusat perbelanjaan ini hanya menawarkan sedikit fasilitas seperti musala, ATM, parkir valet, serta layanan taksi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)