Polda Metro Bakal Usut Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:34 WIB
loading...
Polda Metro Bakal Usut Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (Ketum DPP KNPI ) Haris Pertama melaporkan aksi pengeroyokan tiga orang tak dikenal terhadap dirinya ke Polda Metro Jaya. Laporan terkait pengeroyokan ini telah teregister dengan nomor LP/B/946/II/RES.1.24./2022/Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Haris menjadi korban pengeroyokansaat berada di salah satu rumah makan, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Februari 2022 pukul 14.10 WIB. Dia mengatakan para pelaku menggunakan benda tumpul dan batu saat melakukan pengeroyokan terhadap dirinya.

"Posisinya dia memukul saya, dengan mengincar di bagian wajah, mata, dan kepala belakang. Ini benda tumpul menyebabkan luka di wajah dan kepala belakang. Dia (pelaku) incar di bagian mata, dia (pelaku) juga sempat mengatakan, mati bunuh," ujar Haris kepada wartawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya sudah menerima laporan. Kini, sambungnya, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap tiga terduga pelaku pengeroyokan terhadap Haris Pertama.



"Dia sudah lapor ke kita, LP sudah jadi dan kita sedang melakukan penyelidikan oleh penyidik yang menangani Krimum Polda Metro Jaya," tukas Zulpan.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, penyidik tengah mengumpulkan barang bukti terkait untuk mengungkap kasus pengeroyokan tersebut. Termasuk rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Kita masih menyelidiki perkara tersebut, semuanya (barang bukti) dikumpulkan," kata Tubagus.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)