PAUD Petamburan Dituduh Lokalisasi, Polisi Bakal Usut Penyebar Hoaks

Senin, 21 Februari 2022 - 13:02 WIB
loading...
PAUD Petamburan Dituduh Lokalisasi, Polisi Bakal Usut Penyebar Hoaks
Sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) viral dituduh sebagai lokalisasi prostitusi di Petamburan, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) viral karena dituduh sebagai lokalisasi prostitusi di Petamburan, Jakarta Barat. Tuduhan tersebut diawali oleh postingan video viral di media sosial Twitter menjelaskan PAUD yang berlokasi di Jalan Dr Semeru No. 64 RT01/09, Grogol, Jakarta Barat, tersebut sebagai tempat esek-esek.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menegaskan, tuduhan tersebut adalah hoaks. Oleh karenanya, dia mengaku akan memburu pelaku penyebar berita bohong itu di jagat dunia maya tersebut.

"Ya akan kita selidiki," ujar Ady kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (21/2/2022).

Diberitakan sebelumnya, narasi video viral yang menuduh PAUD Petamburan tersebut mengimbau untuk mengecek lokasi PAUD itu via Google.

”WASPADALAH dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google,” demikian bunyi narasi di video viral yang diunggah, Kamis 17 Februari 2022.



Dalam postingan video itu menunjukkan rekaman layar hasil penelusuran PAUD Melati Kindergarden di Google. Hasilnya, ada beberapa foto kondisi PAUD tersebut. Namun, ada satu foto perempuan yang terselip memakai tank top warna pink dan hotpants

Dari penelusuran di Google itu, foto tersebut diunggah oleh 'pemilik'. Hingga kini postingan tersebut sudah dilihat sebanyak 4.859 tayangan, 17 retweet dan 38 likes. ”Ini mah tempat esek2 berkedok Paud,” timpal komentar akun @terku****.

Menaggapi hal itu, Kepala PAUD Melati, Ismawarni (65) menampik tuduhan itu. Ia memastikan tuduhan yang dilayangkan terhadap pihaknya adalah fitnah.

“Kalau yang dituduhkan lewat twitter yang PAUD esek-esek saya kaget, saya juga enggak tahu ya esek-esek apa, tadi katanya prostitusi. Ya saya bilang astaghfirullah hal adzim aja, karena itu fitnah ya sangat-sangat fitnah,” kata Ismawarni, Minggu 20 Februari 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)