Kronologis Prajurit Kostrad Prada BDA Ditusuk di Kemayoran

Minggu, 20 Februari 2022 - 18:48 WIB
loading...
Kronologis Prajurit Kostrad Prada BDA Ditusuk di Kemayoran
Prajurit Kostrad Prada BDA ditusuk pria misterius di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (18/2/2022) malam. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prajurit Kostrad Prada BDA ditusuk pria misterius di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (18/2/2022) malam. Pelaku mengenakan jaket merah, bertopi, dan bermasker.

Berikut kronologis penusukan Prada BDA bagian dari Regu 3 Pleton 3 Pimu Kima Yonif Raider 755/Yalet yang merupakan Anggota Perwakilan Divisi 3/Kostrad.
Baca juga: Sosok Prada BDA, Prajurit Kostrad yang Ditusuk Ternyata Rutin Berobat di RSPAD Gatot Subroto

Penusukan diketahui 2 saksi yaitu Jefri selaku satpam setempat dan Pratu Rafli anggota perwakilan Mess Divisi 3/Kostrad. "Sekitar pukul 20.20 WIB Jefri melihat korban keluar gerbang KPAD Sumur Batu dan saksi menyapa korban mau ke mana Dan kemudian korban menjawab mau beli air minum," ujar Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Haryantana, Minggu (20/2/2022).

Selang beberapa lama, Pratu Rafli berteriak kepada Jefri bahwa korban ditemukan dalam keadaan tertusuk. "Memanggil Jefri sambil berteriak untuk minta tolong dan menyampaikan korban ditusuk," kata Haryantana.

Prada BDA berkata mengalami penusukan di Gang Lancar dan meminta saksi yang sedang berada di sekitarnya cepat memberi pertolongan. Kemudian, rekan yang lain datang untuk memberikan pertolongan dan segera mengantar korban ke RS Yarsi dengan menggunakan mobil.

"Selanjutnya, korban diantar ke RS Yarsi oleh Lettu Arh Niko (Kepala Perwakilan Divisi 3/Kostrad) menggunakan mobil Fortuner dinas mess Divisi 3/Kostrad," ujar Haryantana.
Baca juga: Prajurit Kostrad Ditusuk Pria Misterius di Kemayoran Jakpus

Saat ini, korban telah dinyatakan membaik dan sudah kembali bergabung bersama rekannya di Mess Divisi 3/Kostrad. Korban dijadwalkan kembali melakukan perawatan pada Senin 21 Februari 2022.

Dalam kasus penusukan tersebut, korban mengetahui ciri-ciri pelaku yakni memakai jaket merah, menggunakan topi, dan masker. Kasus ditangani Pomdam Jaya dan Polsek Metro Kemayoran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)