Datangi Tempat Kuliner, Kapolda Metro Jemput Bola Vaksinasi

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:02 WIB
loading...
Datangi Tempat Kuliner, Kapolda Metro Jemput Bola Vaksinasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali melakukan gebrakan vaksinasi di pusat kuliner DKI Jakarta. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali melakukan gebrakan vaksinasi. Kali ini, Fadil melakukan akselerasi vaksinasi pada pusat perekonomian pusat kuliner yang menjadi tempat bertemunya warga dari berbagai wilayah.

Akselerasi tersebut dilakukan di tiga kawasan kuliner tersebut di antara yakni di Kemang, Srengseng, dan Tugu Proklamasi. Vaksinasi dilakukan pada Sabtu (19/2/2022) saat masyarakat berkumpul.

”Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit, bahwa amanah Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi di kawasan dengan interaksi tinggi, maka kami secara intensif melindungi warga melalui serangkaian program vaksinasi,” ujar Fadil, Minggu (20/2/2022).

Fadil mengaku memanfaatkan momentum malam minggu untuk melakukan pelaksanaan akselerasi vaksinasi untuk masyarakat di ruang-ruang public dan pusat perkonomian. Hal itu karena pada malam minggu banyak masyarakat yang berkumpul.

”Vaksinasi dan prokes bagaikan double cover dalam bertinju. Setelah menggunakan masker, ditambah dengan vaksinasi, maka seperti memiliki perlindungan berlapis dari serangan virus. Kami akan melindungi warga dengan mengajak semua warga untuk melakukan vaksinasi, anak-anak hingga lansia,” tambahnya.

Dia melihat warga sudah memiliki kesadaran yang baik untuk terus melakukan prokes seperti menggunakan masker. Kemudian sebagai bentuk peningkatan ketahanan tubuh perlu dilakukan vaksinasi.

”Sebagai bentuk benteng tambahan dengan vaksinasi, maka kami juga akan mendekati warga, khususnya di kawasan belanja, pasar, rekreasi, yang memang banyak dikunjungi, agar mereka bisa tetap sehat, tenang dan terjaga dalam menjalani aktivitas keseharian khususnya kegiatan ekonomi,” jelasnya.

Sepanjang 2021 hingga awal 2022, Polda Metro Jaya dengan Program Vaksinasi Merdeka, melakukan akselerasi program vaksinasi untuk DKI Jakarta hingga 107% dan kawasan penyangga (aglomerasi), mencapai 70-90%.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)