Kapolda Metro Minta Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Dimaksimalkan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Kapolda Metro Minta Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Dimaksimalkan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran didampingi Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Jumat (18/2/2022). Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang , Jumat (18/2/2022). Kapolda didampingi Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah juga mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi yang disampaikan melalui video konferensi.

Usai memantau program vaksinasi, Fadil menyebutkan, capaian vaksinasi di Kota Tangerang cukup baik. Capaian vaksinasi di Kota Tangerang diketahui sudah melebihi 100 persen, dan saat ini sedang melanjutkan vaksinasi booster untuk lanjut usia (lansia).

"Capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah bagus, baik dosis satu atau dua rata-rata sudah di atas 100 persen. Namun, perlu diperhatikan pada proses vaksinasi pada lansia. Di mana, untuk dosis satu baru 84 persen, sedangkan dosis kedua baru 72 persen," ujar Fadil di lokasi.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar tingginya capaian vaksinasi harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga perlu dimaksimalkan untuk pengawasan.



"Saya tegaskan tolong ini aplikasi PeduliLindungi digunakan dengan benar. Jangan lupa check-in setiap masuk ke tempat publik. Ini juga mempermudah apabila di tempat itu ada yang positif," lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memaksimalkan capaian vaksinasi khusus lansia. Termasuk dengan cara membuat gerai vaksinasi, ataupun dengan melakukan vaksinasi door to door.

"Kita sudah maksimalkan untuk mengejar capaian vaksinasi pada lansia sampai seratus persen, tinggal kesadarannya saja dari warganya atau lansianya untuk mau divaksin karema resiko terpaparnya sangat tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, per tanggal 15 Februari 2022 capaian vaksinasi dosis satu di Kota Tangerang telah mencapai 95,2%, dosis dua sebanyak 73,3%, dan dosis tiga sebanyak 6,9%.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3130 seconds (0.1#10.140)