Tak Dikasih saat Minta Sumbangan, 3 Pelaku Ini Malah Curi Ponsel Warga

Minggu, 14 Juni 2020 - 09:56 WIB
loading...
Tak Dikasih saat Minta Sumbangan, 3 Pelaku Ini Malah Curi Ponsel Warga
Tiga pelaku pencurian telpon seluler (handphone) bermodus meminta uang sumbangan diamuk massa saat aksinya ketahuan warga sekitar di Kampung Bulak, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (13/6/2020). SINDOnews/Okto
A A A
JAKARTA - Tiga pelaku pencurian telpon seluler (handphone) bermodus meminta uang sumbangan diamuk massa saat aksinya ketahuan warga sekitar di Kampung Bulak, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (13/6/2020). Ketiga pelaku tak bisa mengelak ketika bang bukti ditemukan ada di salah satu komplotan tersebut.

Kosabur, seorang korban pencurian mengatakan, mula-mula ketiganya meminta sumbangan untuk bencana alam dengan berkeliling ke rumah-rumah warga. Namun saat tidak mendapatkan yang diharapkan pelaku mencoba menggasak telpon seluler yang tengah tergeletak di dalam rumah.

"Minta uang buat bencana alam, kebetulan gak dikasih terus ngambil handphone yang lagi dicharger," kata Kosabur, di Kantor Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (13/6/2030) malam.

Selanjutnya, korban yang mendapati telpon selulernya sudah tidak ada di tempat langsung meneriaki para pelaku yang berpura-pura meminta uang sumbangan tersebut. (Baca: Beraksi Menggunakan Jimat, Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polisi).

Tak lama berselang, warga mengejar para pelaku dan memenukan barang bukti ada di salah seorang pelaku. "Saya teriakin terus pelakunya lari, dikejar warga ketangkep langsung diintrogasi gitu," ujarnya.

Atas aksinya, ketiga pelaku dibawa warga ke Mapolsek Duren Sawit untuk diperiksa lebih lanjut. Menurut pengakuan pelaku, dalam menjalankan aksinya mereka berjalan kaki mengitari permukiman warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)