alexametrics

Buruh demo lagi, hindari HI, Istana, & DPR/MPR

loading...
Buruh demo lagi, hindari HI, Istana, & DPR/MPR
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Hari ini, Kamis 22 November 2012 buruh dari berbagai elemen akan menggelar demonstrasi. Beberapa titik yang akan menjadi tempat aksi demo buruh adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara, DPR/MPR, Kedubes Malaysia, dan Kemenakertrans.

Diperkirakan, aksi demo ini akan membuat kemacetan di beberapa ruas jalan di DKI Jakarta. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Traffic Management Center Polda Metro Jaya memberikan alternatif bagi pengguna jalan.

Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti pengalihan jalan. Polda Metro Jaya juga menghimbau, agar pengguna jalan di DKI Jakarta untuk menghindari lokasi-lokasi tersebut dan mencari jalur alternatif lain menuju ke tempat tujuan.



Berikut beberapa daerah yang harus dihindari pengguna jalan:
Bundaran HI/Tugu Selamat Datang (Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman), kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara. Kemudian kawasan Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, kawasan Kedubes Malaysia, Jalan HR Rasuna Said, dan kawasan kantor Kemenakertrans, Jalan Gatot Subroto.

Jika terjadi peningkatan kosentrasi massa dan peningkatan eskalasi, maka akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

Di kawasan HI, dari arah Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke Jalan Teluk Betung-Jalan Kebon Kacang/Dukuh Atas-Jalan Kendal. Kemudian bisa juag dialihkan eari Dukuh Atas-Tanahabang-Jalan Galunggung.

Sementara dari arah Patung Kuda (Air mancur Patung Kuda), bisa dialihkan ke Jalan Wahid Hasyim-Jalan Agus Salim dan Jalan Sabang-Jalan S Sahrir.

Di kawasan Istana Negara, dari Jalan MH Thamrin ke arah harmoni. Itu bisa dialihkan ke Jalan Budi kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada. Kemudian dari Jalan MMS-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Veteran 1-Jalan Veteran

Kemudian dari arah Harmoni/Jl. Hayam Wuruk, bisa dialihkan ke Jalan Ir Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Ridwan Rais.

Selanjutnya dari Jalan Suryo Pranoto-Jalan Balik Papan Raya-Jalan Cideng Timur. Kemudian dari Jalan Majapahit-Jalan Abdul Muis-Jalan Budi Kemuliaan/Kebon Sirih.

Sementara dari arah stasiun Kota ke arah Harmoni, akan dialihkan ke kiri Traffic Light Olimo-Mangga Besar-Gunung Sahari-Jalan Wiryo Pranoto-Pecenongan-Jalan Samanhudi. Bisa juga dialihkan ke kanan diarahkan melalui Jalan Zainul Arifin.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak