Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinsos Jaktim Lockdown

Jum'at, 18 Februari 2022 - 23:19 WIB
loading...
Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinsos Jaktim Lockdown
Kantor Suku Dinas Sosial Jakarta Timur tutup sementara lantaran pegawainya terpapar Covid-19. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kantor Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Jalan H. Naman, Duren Sawit, Jakarta Timur ditutup sementara setelah mengetahui sejumlah pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan ini dilakukan semenjak Jumat, 18 Februari 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono terkait penutupan sementara hingga Minggu (20/2/2022) mendatang.

Purwono mengatakan penutupan dilakukan lantaran adanya aparatur sipil negara (ASN) dan penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) Sudin Sosial Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19.

“Maka mulai hari ini (Jumat) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur sampai hari Minggu ditutup sementara,” ujar Purwono, Jumat (18/2/2022).

Purwono mengatakan jumlah ASN dan PJLP yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut sejumlah enam orang. Dia menambahkan keenamnya diketahui positif Covid-19 usai dilakukan tracing beberapa hari lalu.”PCR bertahap mulai Selasa terus Rabu, Kamis yang sudah ketahuan ada enam orang. Kondisi mereka udah isolasi masing masing,” ungkapnya.

Selama adanya penutupan sementara, Purwono memastikan pelayanan yang mendesak kepada masyarakat bakal tetap dilayani seperti biasa.“Pelayanan yang sifatnya tidak bisa ditunda tetap dilayani contohnya kalau ada kebakaran, bencana alam atau orang terlantar di jalan, ada gangguan jiwa juga dilayani,” ujarnya.

Kemudian pihaknya pada hari awal diberlakukannya penutupan masih membuka dapur umum bagi korban terdampak kebakaran di Kelurahan Penggilingan.“Jadi prinsipnya kita melayani masyarakat dengan baik dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 sudah menyebar di DKI Jakarta,” jelasnya.

Selama penutupan sementara juga dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah area kantor Sudin Sosial Jakarta Timur guna persiapan kembali dibukanya pada Senin (21/2/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)