Antisipasi Serangan Omicron, Penghuni Apartemen Kalibata City Divaksin Booster

Jum'at, 18 Februari 2022 - 19:04 WIB
loading...
Antisipasi Serangan Omicron, Penghuni Apartemen Kalibata City Divaksin Booster
Vaksinasi booster terus digencarkan di Jakarta, salah satunya di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, demi mencegah penyebaran Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Vaksinasi booster terus digencarkan di Jakarta, salah satunya di Apartemen Kalibata City , Pancoran, Jakarta Selatan, demi mencegah penyebaran Covid-19 , tak terkecuali varian Omicron . Apalagi, penghuni apartemen memiliki mobilitas tinggi

"(Penghuni apartemen) masuk prioritas karena mobilitasnya tinggi dan aktivitasnya juga tinggi," ujar Kepala Puskesmas Kelurahan Rawajati, Pancoran, Andi Sukma kepada wartawan, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, penghuni apartemen divaksin booster tidak terlepas dari lingkungan apartemen yang biasanya juga sebagai kawasan bisnis. Alhasil, kawasan apartemen menjadi lokasi yang banyak didatangi orang.

Penyelenggaraan vaksinasi booster di Apartemen Kalibata City dilakukan atas kerja sama dengan pihak pengelola, yang dilakukan selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat (18/2/2022). Kuota yang disediakan selama dua hari sebanyak 200 vaksin diperuntukkan penghuni di tiga Rukun Warga (RW) Apartemen Kalibata City.



"Jenis vaksinnya Astrazeneca tergantung yang dikirim dari Suku Dinas Kesehatan Jaksel dan penghuni pun harus sudah punya tiket vaksin booster," tuturnya.

Sementara itu, General Manajer Apartemen Kalibata City, Martiza Melati menambahkan, pelaksanaan vaksinasi booster bukan kali pertama dilakukan, tapi sudah sejak awal tahun 2022. Pihaknya menargetkan tahap awal 600 penghuni bisa divaksin booster.

"Ini bagian upaya jemput bola atau memudahkan penghuni untuk bisa mengakses vaksin booster," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)