Banjir Surut, Warga PGP Dibantu Damkar Bekasi Bersihkan Lumpur

Jum'at, 18 Februari 2022 - 11:26 WIB
loading...
Banjir Surut, Warga PGP Dibantu Damkar Bekasi Bersihkan Lumpur
Petugas Damkar tengah menyemprot lumpur di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, yang sempat terendam banjir setinggi 2 meter. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Perumahan Pondok Gede Permai ( PGP ) di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dilanda banjir setinggi nyaris dua meter pada Kamis 17 Februari 2022 akibat luapan kali Bekasi. Banjir yang mulai surut, kini jalanan dan sekitar rumah warga pun dipenuhi lumpur .

Pada pagi ini, Jumat (18/2/2022), puluhan petugas dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terlihat untuk membantu warga korban banjir untuk membersihkan lumpur. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi juga ikut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak pukul 09.30 WIB, petugas pemadam kebakaran dan petugas dinas PUPR sudah berada di lokasi. Mereka melakukan penyiraman yang utamanya dilakukan terhadap lumpur yang berada di Jalan Gunung Putri atau jalan utama akses menuju perumahan Villa Nusa Indah atau menuju Bekasi Selatan.



Penyiraman pun dilakukan menggunakan armada mobil dinas damkar yang telah bersiaga. Setelah disiram, lumpur-lumpur tersebut kemudian diseret untuk dimasukan dalam sebuah karung.Sementara, petugas lainnya melakukan pembersihan lumpur di bagian rumah-rumah warga.

Banjir Surut, Warga PGP Dibantu Damkar Bekasi Bersihkan Lumpur


Di lokasi, selain petugas pemadam kebakaran MNC Portal Indonesia juga melihat satu eskavator disiagakan. Namun sampai saat ini eskavator masih belum digunakan.

Sampai berita ini ditayangkan, seluruh petugas masih terlihat melakukan penyiraman jalanan untuk membersihkan lumpur. Petugas juga terlihat membersihkan sampah-sampah yang menunpuk di saluran air.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)