Sempat Rendam 2 Meter, Banjir Pondok Gede Permai Sisakan 40 Cm

Kamis, 17 Februari 2022 - 13:19 WIB
loading...
Sempat Rendam 2 Meter, Banjir Pondok Gede Permai Sisakan 40 Cm
Foto udara banjir di Pondok Gede Permai, Bekasi, Kamis (17/2/2022). Banjir akibat luapan Kali Bekasi itu merendam rumah warga pada pukul 01.00 WIB dengan ketinggian 30 cm-2 meter. Foto/ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa
A A A
BEKASI - Banjir di permukiman warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi masih menyisakan 40 cm. Sebelum surut, wilayah langganan banjir ini sempat terendam 2 meter akibat luapan Kali Bekasi.

Koordinator Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, banjir di Kawasan PGP sempat mengenangi rumah warga hingga 2 meter akibat luapan Kali Bekasi. Kondisi ini selalu terjadi saat musim hujan lebat dengan kondisi cuaca ekstrem. Lihat Foto: Penampakan Banjir Setinggi 2 Meter, Rendam Ribuan Rumah Warga di Pondok Gede Permai Bekasi

”Banjir di Perumahan PGP ini memang mengerikan sampe 2 meter lebih, tapi sekarang sudah mulai surut, dan evakuasi warga masih berlangsung,” kata Karsono kepada SINDOnews, Kamis (17/2/2022).

Menurut dia, bencana tersebut sudah berlangsung sejak pukul 01.00 WIB, luapan air mulai menggenangi rumah warga. Banjir saat ini mencapai 40 Cm dengan awal ketinggian banjir sekitar 120 cm hingga 2 meter.T

Berdasarkan pantauan, sejumlah rumah masih tenggelam sampai sekira batas pelataran teras. Namun terdapat dua sampai empat rumah yang berlokasi dekat bantaran tanggul Kali Bekasi, tenggelam habis oleh air dan lumpur.
Titik terdalam banjir berada dekat lokasi rumah pompa yang juga berdekatan dengan Kali Bekasi yang bersebelahan dengan perumahan tersebut.Saat ini, warga mulai kembali ke rumah masing-masing untuk mengambil barang-barang penting sementara air berangsur surut sejak pagi tadi.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan evakuasi banjir dengan menerjunkan 10 unit perahu karet. Banjir yang menerjang PGP ini merupakan kiriman luapan air Kali Bekasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)