Banjir Rendam Pondok Gede Permai, 10 Perahu Diterjunkan Evakuasi Warga

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:16 WIB
loading...
Banjir Rendam Pondok Gede Permai, 10 Perahu Diterjunkan Evakuasi Warga
BPBD Kota Bekasi menerjunkan 10 perahu karet untuk mengevakuasi warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
BEKASI - Pasca hujan lebat kemarin, kawasan Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, masih direndam banjir. Hingga siang ini, banjir masih menggenangi permukiman warga 40 Cm.

Bencana tersebut sudah berlangsung sejak semalam sekitar pukul satu dini hari. Pantauan di lokasi, banjir saat ini mencapai 40 Cm dengan awal ketinggian banjir sekitar 120 cm.Tampak tim evakuasi, kepolisian dan tim tanggap bencana bergantian masuk ke dalam perumahan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah rumah masih tenggelam sampai sekira batas pelataran teras. Namun terdapat dua sampai empat rumah yang berlokasi dekat bantaran tanggul Kali Bekasi, tenggelam habis oleh air dan lumpur.

Titik terdalam banjir berada dekat lokasi rumah pompa yang juga berdekatan dengan Kali Bekasi yang bersebelahan dengan perumahan tersebut.Saat ini, warga mulai kembali ke rumah masing-masing untuk mengambil barang-barang penting sementara air berangsur surut sejak pagi tadi.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan evakuasi banjir dengan menerjunkan 10 unit perahu karet.Banjir yang menyerang PGP ini merupakan kiriman luapan air Kali Bekasi.

Meluapnya Kali Bekasi dikarenakan kiriman air bah dari Bogor melalui Kali Cileungsi dan Cikeas. ”Untuk di sekitar lokasi kita mengerahkan sebanyak 10 unit perahu karet,” ujar Koordinator Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Karsono, Kamis (17/2/2022).



Karsono menyampaikan puluhan perahu karet yang disiagakan, terbagi milik BPBD Kota Bekasi dan ada juga yang berasal dari relawan.Selain BPBD, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi tengah berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk melakukan proses evakuasi bagi warga sekitar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)