Modus Minta WiFi, Driver Ojol Sikat Ponsel Bocah SD di Tanjung Priok

Kamis, 17 Februari 2022 - 16:52 WIB
loading...
Modus Minta WiFi, Driver Ojol Sikat Ponsel Bocah SD di Tanjung Priok
Driver ojol nekat membawa kabur ponsel siswi SD di Gang Mangga, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/IG Jakutinfo
A A A
JAKARTA - Seorang pengemudi ojek online (ojol) nekat membawa kabur ponsel milik seorang siswi SD yang sedang berjalan di Gang Mangga, RT 10 RW 02 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok Jakarta Utara. Aksi pencurian inipun viral di media sosial akun instagram @jakut.info.

Berdasarkan rekaman CCTV pencurian ini bermula ketika pengemudi berjaket ojol melintas di Gang Mangga yang sedang sepi. Pengemudi kemudian mendekati korban yang sedang berjalan sambil memainkan ponselnya.

Saat dekat dengan korban, pelaku terlihat mengajak berbicara dengan korban. Tak berapa lama, korban terlihat menyerahkan ponselnya kepada pelaku tanpa ada penolakan. Setelah mendapat ponsel korban, pencuri berjaket ojol ini langsung tancap gas meninggalkan korban.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Pranata Vivaldi mengatakan, kasus terjadi pada Rabu (16/2/2022) kemarin dan bukan merupakan penjambretan melainkan modus penipuan berujung pencurian.

”Jadi bukan penjambretan, karena si anak tersebut dengan sadar memberikan kepada si ojol. Ada komunikasi yang baik, namun tiba-tiba si ojol bawa kabur HP anak tersebut,” kata Ricky, Kamis (17/2/2022).

Diterangkan Ricky, berdasarkan keterangan korban saat pelaku mendekatinya, pengemudi ojol tersebut berupaya untuk meminjam ponsel korban untuk mendapat WiFi (Hotspot) yang akan disambungkan dengan ponselnya.

Akan tetapi saat sedang melakukan koneksi antar ponsel korban, pelaku mencoba ingin melihat ponsel korban. Saat korban memberikan ponselnya, pelaku malah kabur membawa serta barang incarannya. ”Sedang kita dalami dengan mengecek CCTV untuk identifikasi pelakunya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)