Catat! Begini Cara Daftar Ojek Online di Jakarta

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Daftar Ojek Online di Jakarta
Begini cara daftar ojek online di Jakarta. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ojek online kini menjadi pilihan yang banyak digunakan orang untuk pergi ke berbagai tempat. Selain mudah, ojek online juga menawarkan kecepatan waktu tempuh dalam berkendara.

Tak hanya memikat pengguna, ojek online pun menarik banyak orang untuk bergabung sebagai pengemudi. Mereka yang ingin mencari penghasilan sampingan atau bahkan menjadikannya pekerjaan utama, dapat dengan mudah mendaftar sebagai pengendara ojek online.

Berikut adalah cara mendaftar menjadi pengendara ojek online di Jakarta.

1. Syarat dan ketentuan
Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat mendaftar menjadi pengemudi ojek online. Untuk pengendara, usia maksimal yang diperbolehkan untuk mendaftar adalah 65 tahun saat pendaftaran.

Untuk kendaraan, maksimal umurnya adalah 8 tahun dihitung dari tahun pendaftaran, dengan maksimal kapasitas mesin 250cc. Kendaraan yang digunakan juga bukan kendaraan motor tipe trail.

2. Dokumen yang diperlukan
Untuk mendaftar menjadi pengemudi ojek online, ada beberapa dokumen yang menjadi syarat mutlak saat mendaftar, antara lain KTP asli yang masih berlaku.

Kemudian SIM C/D yang asli dan masih dalam masa berlaku, STNK asli dan pajak 5 tahunan yang masih dalam masa berlaku, serta SKCK asli/legalisir.

3. Proses registrasi
Layanan ojek online seperti Gojek telah berupaya memudahkan calon pengemudi dengan kemudahan registrasi. Proses pendaftaran calon pengemudi yang semula harus mendatangi lokasi pendaftaran, kini dapat dilakukan secara online menggunakan ponsel.

Namun, pendaftaran ini disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi yang ada di suatu wilayah. Cara mendaftarnya cukup mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi GoPartner dan mengikuti tahap registrasi yang telah tertera, seseorang dapat segera menjadi pengemudi ojek online.

Untuk menjadi pengemudi Grab, layanan ojek online lainnya, calon pengemudi juga dapat mendaftar secara online melalui tautan yang tertera di laman situs resmi Grab.

Calon pengemudi cukup mengisi formulir yang telah tersedia. Kemudian, calon pengemudi akan menerima online training yang harus diselesaikan sebelum akun driver diaktifkan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)