Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Ciputat, Percikan Api Bikin Panik Warga

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:20 WIB
loading...
Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Ciputat, Percikan Api Bikin Panik Warga
Sebuah pohon rambutan setinggi 6 meter tumbang hingga menimpa kabel-kabel listrik di Jalan Serua Raya, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (16/02/22). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebuah pohon rambutan setinggi 6 meter tumbang hingga menimpa kabel listrik di Jalan Serua Raya, Ciputat, Tangerang Selatan ( Tangsel ), Rabu (16/02/22). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, tak lama setelah hujan deras mengguyur sejak sore hari.

Material pohon yang menimpa kabel listrik sempat menimbulkan percikan api. Meski reruntuhan pohon rambutan itu tak sampai menutup badan jalan, namun warga dan pengendara yang melintas di dekat Bundaran Maruga sempat panik melihat percikan api dari kabel listrik.

"Ada percikan api, karena kabelnya tertarik pohon yang tumbang itu," ungkap Lurah Serua Cecep Iswadi, di lokasi.



Sejumlah petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tiba di lokasi dilengkapi peralatan gergaji mesin. Batang dan ranting pohon itu kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, sedang kabel listrik yang tertarik didorong ke atas dengan penyangga.

"Tadi kita dapat laporan dari Pak Lurah. Kami dari DLH sudah melakukan penanganan, memangkas pohon yang tumbang itu. Cukup meresahkan karena dari kabel itu muncul percikan api," jelas Kepala Bidang Persampahan DLH Tangsel Rastra Yudhatama.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)