Massa Buruh Terus Berdatangan, Polisi Lipatgandakan Penjagaan hingga 800 Personel

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:01 WIB
loading...
Massa Buruh Terus Berdatangan, Polisi Lipatgandakan Penjagaan hingga 800 Personel
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya sudah mem-briefing 800 personel kepolisian demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan menggerahkan 800 anggotanya untuk mengawal aksi buruh yang berlangsung di Gedung Kemnaker dan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya sudah mem-briefing 800 personel kepolisian demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.



"Ada 10 SSK atau sekitar 800 personel yang dibagi ke dalam tempat tadi," ujar Budhi, Rabu (16/2/2022).

Budhi berharap situasi bisa tetap kondusif hingga aksi massa buruh selesai. "Kami juga berharap teman-teman serikat agar bisa melakukan ini (demo) secara damai sesuai ketentuan yang ada," katanya.

Namun demikian, jika terjadi kondisi yang tidak diingankan pihak polisi akan melakukan dispresi demi menjaga ketertiban. "Jika keadaan berkembang, kami juga akan melihat dan melakukan dispresi terhadap situasi nanti," tandasnya.



Pantauan MNC Portal Indonesia, massa buruh masih terus berdatangan ke kantor Kemenaker.
Banyak kaum buruh yang hanya sekedar berfoto di luar kawasan gedung Kemenaker. Terlihat juga beberapa masyarakat ikut memperhatikan kondisi aksi massa karena penasaran.

Lihat Foto-foto: Ratusan Buruh Tuntut Menaker Ida Fauziyah Mundur Terkait Kebijakan JHT

Meski buruh terus berdatangan dan banyak yang memarkirkan kendaran bermotor di trotoar jalan, kepadatan kendaraan masih terpantau ramai lancar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)