Buruh Demo Protes Aturan JHT, Polisi dan Barracuda Sudah Siaga

Rabu, 16 Februari 2022 - 10:13 WIB
loading...
Buruh Demo Protes Aturan JHT, Polisi dan Barracuda Sudah Siaga
Kepolisian sudah mendirikan tenda dan melakukan penjagaan untuk mengantisipasi aksi demo buruh menolak aturan baru JHT. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai elemen serikat pekerja akan melakukan aksi demo di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek, hari ini. Buruh protes dengan aturan baru pencairan jaminan hari tua (JHT).

Baca juga: Buruh Demo Protes Aturan JHT, Puluhan Polisi Dikerahkan

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, hingga kini pendemo masih sedikit yang datang. Sedangkan dari pihak kepolisian sudah mendirikan tenda dan melakukan penjagaan di gedung Kementerian Ketenagakerjaan.

Selain itu, terlihat beberapa unit kendaraan taktis Barracuda sudah berada di lokasi. Polisi sudah siaga mengantisipasi kericuhan massa buruh.

Baca juga: Ancaman Gelombang PHK Masih Besar, Buruh Tolak Aturan JHT Cair di Usia 56 Tahun

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSP) Said Iqbal sebelumnya mengatakan, aksi buruh akan terpusat di dua tempat yang berbeda. Demo digelar mulai pukul 10.00 WIB di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, serta di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Karet Semanggi, Jakarta Selatan.



Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sudah mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan aksi buruh hari ini.

Untuk rekayasa lalu lintas, Sambodo menyebut akan dilakukan setelah melihat situasi yang terjadi di lapangan. Meski demikian, pihaknya sudah melakukan rencana pengalihan arus lalu lintas jika diperlukan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1232 seconds (10.101#12.26)