Bertahan di Depan Gedung DPR RI, Massa Dihujani Tembakan Gas Air Mata

Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:54 WIB
loading...
Bertahan di Depan Gedung...
Puluhan anggota Brimob Polda Metro Jaya bersiaga di depan Gedung DPR RI.Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Puluhan anggota korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya bersiaga di depan Gedung DPR RI. Aksi siaga itu dilakukan untuk memukul mundur massa yang sempat bertahan di kawasan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi pasukan itu mulai bersiaga persis di depan gerbang utama gedung DPR RI sejak pukul 19.02 WIB. Personel bersiaga itu terlihat memakai seragam lengkap mulai dari helm, masker hingga senjata gas air mata.

Setidaknya terlihat sebanyak tujuh mobil rantis yang terlihat turut bersiaga. Tak hanya itu, pasukan Brimob menggunakan sepeda motor juga terlihat bersiaga.



Persis di depan Gedung DPR RI ini, puluhan pasukan yang bersiaga ini sempat menghujani massa dengan tembakan gas air mata. Tembakan itu terlihat diarahkan menuju seberang Jalan Gatot Subroto atau mengarah ke ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Sebelum tembakan ini terjadi, polisi memang terlihat melindungi diri dari lemparan-lemparan batu yang datang dari arah yang sama.

Setelah tembakan gas air mata itu, polisi terlihat kembali bersiaga di tempatnya. Adapun pasukan kepolisian ini tidak terlihat bergerak maju sedikitpun. Hingga kini, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto masih lumpuh. Tol Dalam Kota juga terlihat masih ditutup imbas adanya demo.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)