Wagub Ariza: Ratusan Tempat Tidur 6 Isoter Belum Terpakai

Rabu, 16 Februari 2022 - 06:32 WIB
loading...
Wagub Ariza: Ratusan Tempat Tidur 6 Isoter Belum Terpakai
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut dari total enam tempat isolasi terkendali (Isoter), masih belum banyak terpakai. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut dari total enam tempat isolasi terkendali (Isoter), masih belum banyak terpakai. Ia menekankan bahwa Pemprov DKI tidak masalah untuk menambah tempat Isoter.

"Kalau Isoter kan yang sudah disiapkan sebelumnya enam. Dari enam itu sampai sekarang banyak yang belum terpakai," ujar Ariza, Selasa (15/2/2022) malam.



"Prinsipnya kita siap DKI ini terkait tempat isolasi, tidak ada masalah. Tapi dari tempat yang ada pun banyak yang tidak terpakai," imbuhnya.

Ariza menambahkan bahwa dari 921 tempat tidur yang disediakan untuk Isoter, baru 47 tempat tidur yang terpakai. "Dari yang disiapkan ini enam, itu jumlah tempat tidur 921, yang terpakai baru 47. Jadi masih banyak yang sisa ya," tuturnya.



Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan akan menambah tempat isolasi pasien Covid-19, seperti di Gedung Olahraga (GOR) dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan apabila kapasitas keenam Isoter melebih kapasitas. Namun, Ia akan mengupayakan agar tidak terpakai tempat cadangan tersebut.

"Antisipasinya kan kita punya GOR-GOR. Tapi kan GOR nanti setelah yang 6 itu, misalnya mungkin baru pilhan berikutnya ada GOR. Tapi kan kita upayakan tidak," ucap Isnawa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)