Aksi Satpol PP Ganteng Selamatkan Nenek Tersesat, Endingnya Bikin Haru

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:06 WIB
loading...
Aksi Satpol PP Ganteng Selamatkan Nenek Tersesat, Endingnya Bikin Haru
Seorang petugas Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat haru warganet. Ia menyelamatkan seorang nenek yang tersesat. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang petugas Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat haru warganet. Ia menyelamatkan seorang nenek yang tersesat.

Awalnya, sang personel Satpol PP yang berperawakan cukup ganteng itu menemukan seorang lanjut usia yang terlihat kebingungan saat berada di jalan wilayah Kebon Bawang, Tanjung Priok. Melihat kondisi sang nenek, ia kemudian mendekati dan mencoba menanyakan kondisi nenek tersebut.



Saat didatangi sang nenek mengaku bahwa dirinya lupa tempat tinggalnya. Melihat kondisi sang nenek yang sulit berkomunikasi, petugas Satpol PP bernama Ismat berinisiatif membawanya ke rumah Ketua RT 03/RW 09, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok.

Sesampainya di tempat, Ketua RT dibantu warga sekitar meminta izin dan mengecek tas untuk mendapatkan petunjuk. Kemudian menemukan ponsel dan menghubungi nomor yang ada.

"Alhamdulillah setelah dihubungi dan tersambung dengan pihak keluarga, kemudian dijemput dengan penuh haru. Keluarga mengucapkan terima kasih kepada petugas, Ketua RT, dan warga sekitar," ungkapnya.



Berdasarkan informasi yang diberikan keluarga, sang nenek sudah hilang dari sejak Senin (15/2/2022). Sang nenek sudah dicari-cari oleh pihak keluarga ke sejumlah tempat namun tidak ditemukan.

Aksi heroik petugas Satpol PP ganteng inipun viral di sejumlah media sosial yang salah satunya diunggah di akun Instagram akun @satpol_pp_tanjung_priok. Aksi sang petugas mendapat respons positif dari masyarakat. "Alhamdulillah... Sehat selalu nenek. Dan tetap semangat kawan," tulis akun @Diorachman17.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)