Koboi Lansia Beli Airsoft Gun Rp5 Juta untuk Gagah-gagahan

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:22 WIB
loading...
Koboi Lansia Beli Airsoft Gun Rp5 Juta untuk Gagah-gagahan
Koboi lansia berinisial RPB (54) membeli airsoft gun Rp5 juta untuk gagah-gagahan. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Koboi lansia berinisial RPB (54) membeli airsoft gun Rp5 juta untuk gagah-gagahan. Terbukti, ketika dia terusik di rumahnya Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akibat pekerjaan bangunan langsung menodongkan senjata jenis Glock 17 itu ke kuli bangunan.

Akibatnya, kakek koboi berurusan dengan polisi. "Airsoft gun dibeli di sebuah toko yang menjual perlengkapan militer. Harganya Rp5 juta buat gagah-gagahan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (15/2/2022).
Baca juga: Ini Motif Koboi Lansia Todong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Tersangka membeli senjata tersebut pada Oktober 2021. RPB mengaku baru kemarin saja melakukan aksi pengancaman dan penodongan yakni pada kuli bangunan berinisial SES yang tengah merenovasi rumah tetangganya.

"Alasannya dia membeli itu karena dia stres situasi pandemi sehingga membeli peralatan yang menyerupai kelengkapan militer walaupun dia bukan aggota militer," kata Zulpan.

Menurut dia, RPB yang berprofesi wiraswasta di bidang properti itu tak memakai airsoft gun untuk latihan menembak atau lainnya lantaran dia juga belum lama membelinya.
Baca juga: Polisi Ciduk Koboi Lansia yang Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (11.97#12.26)