New Normal, Polda Metro Siapkan Personel Pengamanan Jelang Pembukaan Mal

Sabtu, 13 Juni 2020 - 09:06 WIB
loading...
New Normal, Polda Metro Siapkan Personel Pengamanan Jelang Pembukaan Mal
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, telah menyiapkan personel pengamanan jelang pembukaan pusat perbelanjaan dimasa PSBB Transisi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, mal-mal di kawasan Jadetabek bakal kembali dibuka. Terkait hal itu, Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan personelnya pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pada masa PSBB Transisi ini, mal yang ada di kawasan Jadetabek bakal kembali dibuka, termasuk pasar modern lainnya. Maka itu, polisi pun berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah setempat dan stakeholders lainnya untuk pengamanan agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan. (Baca juga: Open Soon, Mal Perketat Protokol Kesehatan)

"Kita juga memploting mana saja mal yang akan dibuka dan melihat sebesar apa pasar modern yang akan dibuka sehingga bisa menghitung berapa kekuatan yang akan dilibatkan disana," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2020). (Baca juga: Bakal Buka, Polisi Minta Managemen Mal Terbuka Soal Pengunjung dan Tenant)

Menurutnya, anggota Polri dan TNI bakal membuat pos agar di pasar modern tersebut protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bisa dilaksanakan, seperti penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Pihak mal wajib pula menyediakan pencuci tangan atau hand sanitizer. "Lalu, untuk physical distancing bisa dalam bentuk stiker-stiker yang ada untuk mengatur jarak pengunjung dan itu harus dipatuhi sesuai pergub (di Jakarta)," tuturnya.

Anggota Polri dan TNI, tambahnya, bakal melakukan pengawasan sebagaimana tugasnya dalam membuat masyarakat mengutamakan kesadaran dan disiplin. Semua itu dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19, yakni dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)