Bakal Buka, Polisi Minta Managemen Mal Terbuka Soal Pengunjung dan Tenant

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:06 WIB
loading...
Bakal Buka, Polisi Minta Managemen Mal Terbuka Soal Pengunjung dan Tenant
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat perbelanjaan yang bakal buka pada 15 Juni 2020 diminta terbuka terkait jumlah pengunjung dan tenant yang siap melayani konsumen. Pasalnya, sekitar 80 pusat perbelanjaan atau mal yang berada di Ibu Kota bakal dijaga oleh TNI dan Polri.

“Kita sudah rapatkan bersama dengan pihak Kodam Jaya dan mal, seandainya itu mereka diminta terbuka dan jujur terkait pembukaan pusat perbelanjaan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/6/2020). (Baca Juga: Viral Mojang Bandung Hilang, Polisi Temukan Sang Gadis di Rumah Kontrakan Kawasan Garut)

Yusri juga mengimbau, agar masyarakat mematuhi aturan ptotokol kesehatan selama berada di luar rumah, baik di mal maupun pusat perbelanjaan lainnya. Salah satunya, kata dia, menjaga jarak.

“kita juga meinta kepada masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan,” imbuhnya. ( )
Sekadar diketahui, mal akan mulai membuka tokonya pada tanggal 15 Juni2020. Pihak kepolisian berharap pihak mal juga bisa menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.“Kita juga minta kepada pihak mall menyiapkan tempat mencuci tangan di setiap pintu masuk,” tukasnya. (Baca Juga: Dokter di Surabaya Meninggal Akibat Covid-19)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka kembali 80 pusat perbelanjaan di Ibu Kota pada 15 Juni 2020 secara serentak. Namun kebijakan pembukaan mal dalam menyambut new normal tersebut dikhawatirkan membuat penyebaran Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3025 seconds (0.1#10.140)