Apresiasi Peran Gulkarmat, Wali Kota Jaktim Berikan 369 Paket Sembako dan Vitamin

Kamis, 10 Februari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Apresiasi Peran Gulkarmat, Wali Kota Jaktim Berikan 369 Paket Sembako dan Vitamin
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengganjar dedikasi petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dengan memberikan paket vitamin dan sembako. Foto: MPI/Okto Rizky Alpino
A A A
JAKARTA - Sepak terjang petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Timur dalam menolong warga yang kesulitan patut diacungi jempol. Mulai dari memadamkan kebakaran, ikut membantu penanganan bencana hingga kerja kemanusiaan membantu sesama pun dilakoninya.

Terkait hal itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengganjar dedikasi petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dengan memberikan paket vitamin dan sembako.

Paket vitamin dan sembako diberikan kepada 369 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang dilangsungkan secara simbolis.

"Ini merupakan apresiasi dan stimulan untuk pasukan Gulkarmat atas kerja keras dedikasi mengabdi untuk masyarakat," kata Anwar di Jakarta Timur, Rabu 9 Februari 2022.

Menurut Anwar, pasukan Gulkarmat telah berjuang untuk mengatasi masalah yang ada di Jakarta Timur. Untuk itu, aspek fisik dan kesehatan merupakan kunci yang harus dimiliki guna menjalankan tugas mulia.

"Jaga kesehatan, jalani tugas sesuai SOP (Standard Operating Procedure) dengan baik, ini sifat Kita petugas kemanusiaan, karena sifatnya menolong, bantuan, dan sebagainya, tentunya mereka harus tetap siap, siaga, tanggap," terangnya.



Sementara itu, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengucapkan, terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada jajarannya. Muchtar mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan tugas kemanusiaan dengan sebaik mungkin.

Muchtar menegaskan, sejak pandemi Covid-19 melanda, pasukan Gulkarmat Jakarta Timur telah dilibatkan untuk menangani berbagai kasus aktif dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Kelurahan dan Kecamatan di Jakarta Timur.

"Terima kasih atas bentuk perhatian dari bapak Wali Kota yang telah memperhatikan begitu beratnya tugas anggota PJLP kami," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)