Miris, Sepasang Suami Istri Mencuri Kotak Amal di Kalideres Sambil Bawa Anak

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:17 WIB
loading...
Miris, Sepasang Suami Istri Mencuri Kotak Amal di Kalideres Sambil Bawa Anak
Pasangan suami istri sambil membawa anak kecil mencuri kotak amal di sebuah warung di Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sepasang suami istri membawa anaknya mencuri kotak amal yang ditaruh di sebuah warung Jalan Kebin Dua Ratus, RT005 RW006, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa 8 Februari 2022.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV dan diviralkan melalui Instagram @kontributorjakarta, Rabu (9/2/2022). Baca juga: Viral di Medsos, Polisi Telusuri Pencurian Kotak Amal di Pondok Pinang

"Pelaku melakukan aksi pencurian kotak amal anak yatim.. naif y pelaku membawa seorang anak yang masih kecil dan istrinya," tulis caption unggahan tersebut.

Dalam video itu memperlihatkan, sepasangsuami istri sambil membawa anak menghampiri sebuah warung yang berada di pertigaan jalan mengggunakan sepeda motor.

Sang suami kemudian turun dari sepeda motornya dan bergegas mengambil kotak amal yang ditaruh di warung tersebut. Setelah kotak amal berhasil dikuasai, ia dan istrinya seketika kabur meninggalkan lokasi.



Terpisah, sang pemilik warung, Adi Yuwono (39) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 8 Februari 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.Adi mengaku baru menyadari kotak amal di warungnya hilang setelah hendak menutup warung.

"Pas ketauan itu baru engeh ko kotak amal udah ga ada. Nah Mpo Ria (saudara saya) ngecek ke cctv tetangga itu, seperti itu," ujarnya dikonfirmasi Rabu.

Benar saja, saat Adi dan saudaranya mengecek CCTV milik tetangga, ternyata terlihat sepasang suami istri yang membawa anaknya mencuri kotak amal di warungnya.

"Itu dia (warga) eggak ada yang lihat kejadian tersebut," jelasnya. Baca juga: Viral, Aksi Heroik Marbot Duel Menggagalkan Pencurian Kotak Amal

Dikatakan Adi, kotak amal itu sengaja ditaruh di warungnya untuk memancing para dermawan menyisihkan rezekinya. Nantinya, hasil dari sumbangan warga itu akan disalurkan ke Yayasan Yatim Piatu.

"Kalau untuk nominal saya juga kurang tahu, cuma bisa di atas angka Rp2 jutaan," paparnya.

Meski demikian, Adi mengaku belum melaporkan peristiwa pencurian kotak amal tersebut ke pihak kepolisian.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Bintang mengatakan pihaknya belum menerima laporan pencurian kotak amal. Namun demikian akan dilakukan pengecekan.

"Kita akan cek informasinya," ujarnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1982 seconds (11.210#12.26)