Kasus Covid-19 Melonjak, Ariza Minta Warga Jakarta Tidak Panik

Senin, 07 Februari 2022 - 12:54 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Ariza Minta Warga Jakarta Tidak Panik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat tidak panik terkait kenaikan angka kasus Covid-19 selama beberapa waktu terakhir. Pasalnya, Pemprov telah memastikan kesiapan menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang diprediksi banyak pihak akan terjadi di Februari dan Maret 2022.

"Kami terus memastikan ada peningkatan sarana prasarana, rumah sakit, puskesmas kelurahan, puskesmas kecamatan, tenaga kesehatan, oksigen, obat-obatan, masker, APD," kata Ariza Senin (7/2/2022) di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia menuturkan tidak perlu ada kepanikan berlebihan yang perlu dicemaskan masyarakat Jakarta terkait penanganan pandemi Covid-19."Semua kebutuhan terkait Covid-19 kami pastikan siap, jadi masyarakat di DKI jangan khawatir," tuturnya.

Ariza mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terkait varian baru Covid-19 Omicron.

"Imbauan untuk warga Jakarta, sekalipun memang Omicron tidak berbahaya dibandingkan varian Delta. Kami meminta masyarakat tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik," ujarnya.

Ariza juga meminta meskipun berada di rumah sendiri, masyarakat Jakarta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik."Pastikan sirkulasi di rumah baik, pastikan dibersihkan, disinfektan, sekalipun di rumah, sedapat mungkin protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)