Penampakan Suasana Sembahyang Tahun Baru Imlek di Kelenteng Bahtera Bakti Ancol

Selasa, 01 Februari 2022 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut melakukan kegiatan ritual sembahyang untuk memperingati tahun baru Imlek tersebut.

Setelah melakukan sembahyang ke setiap altar yang ada, baru pengunjung pulang ke rumahnya untuk merayakan Imlek di rumah bersama keluarga terdekat.

Namun ada beberapa dari mereka yang menyempatkan makan ataupun jajan di dalam area kantin kelenteng yang menawarkan berbagai sajian jajanan dan makanan.

Pengunjung yang datang umumnya menggunakan mobil pribadi. Setelah keluar dari parkiran mobil menuju arah pintu keluar kompleks, ada sejumlah warga yang berdiri di pinggir jalan dan membawa kardus untuk menampung pemberian uang atau angpao.

Penampakan Suasana Sembahyang Tahun Baru Imlek di Kelenteng Bahtera Bakti Ancol


Kebanyakan dari pengunjung langsung pulang dan menutup jendela mobilnya. Namun ada juga yang membuka jendela dan memberikan sejumlah uang pecahan kecil kepada ibu-ibu lansia ataupun anak-anak kecil yang sudah menunggu di pinggir jalan dekat area klenteng.

Kepolisian dan Satpol PP setempat juga tampak berjaga-jaga untuk memastikan tidak ada kerumunan yang terjadi, baik yang disebabkan pengunjung yang datang ataupun warga dari kelompok tidak mampu yang menunggu uluran tangan dari pengunjung kelenteng.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)