Pastikan Imlek Aman, 130 Satpol PP Jaga Vihara di Jaktim

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Pastikan Imlek Aman, 130 Satpol PP Jaga Vihara di Jaktim
Demi memastikan perayaan Imlek 2022 berlangsung aman, Pemkot Jakarta Timur mengerahkan ratusan personel Satpol PP di sejumlah vihara maupun kelenteng. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Demi memastikan perayaan Imlek tahun 2022 berlangsung aman, Pemkot Jakarta Timur mengerahkan ratusan personel Satpol PP di sejumlah vihara maupun kelenteng .

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, guna memastikan Imlek berjalan aman, pihaknya menyebar 130 Satpol PP tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan di wilayah Jakarta Timur. "Personel (Satpol PP) gabungan dari tingkat kota 20 personel, tingkat kecamatan 50, dan kelurahan 60 personel," ujar Budhy, Minggu (30/1/2022).
Baca juga: Pembuat Lilin Imlek di Tangerang Kebanjiran Pesanan

Pihaknya dibantu sejumlah personel TNI dan Polri. Seluruh petugas gabungan menjaga perayaan Imlek di 16 titik. "Satpol PP tingkat kelurahan akan melakukan penjagaan di masing-masing vihara atau kelenteng di wilayahnya. Untuk Satpol PP tingkat kecamatan akan melakukan patroli secara berpindah-pindah," katanya.

Sementara, Satpol PP tingkat kota akan memfokuskan personel di vihara maupun kelenteng di wilayah Jatinegara maupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kerap ramai jemaat yang datang. "Yang di Jatinegara Vihara Amurva Bhumi dan di TMII Kelenteng Kong Miao," sebutnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)