Ikut Pemeriksaan Mata Gratis MNC Peduli, Peserta Ini Khawatir Kondisi Kesehatan Matanya

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:41 WIB
loading...
Ikut Pemeriksaan Mata Gratis MNC Peduli, Peserta Ini Khawatir Kondisi Kesehatan Matanya
Karyawan MNC Group bernama Emilia melakukan pemeriksaan mata gratis yang digelar MNC Peduli dan Kasoem Vision Care di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/1/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan karyawan MNC Group antusias mengikuti program pemeriksaan mata gratis yang digelar MNC Peduli dan Kasoem Vision Care di Tower 2 Lantai 11 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/1/2022).

Meski hanya digelar satu hari, para peserta sabar mengantre untuk dilakukan pemeriksaan. Mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.
Baca juga: Gandeng Kasoem Vision Care, MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

Karyawan MNC Group bernama Emilia mengaku datang ke gerai pemeriksaan mata lantaran sadar akan kondisi matanya yang saat ini sulit melihat. Itu disebabkan faktor usia yang tidak muda lagi. "Alasannya (ikut pemeriksaan mata) membantu saya mengetahui ada permasalahan di mata," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Benar saja, tak lama setelah dia diperiksa petugas hasilnya mata sebelah kanannya didiagnosa cylinder. Dia juga tidak bisa membaca tulisan atau objek jarak dekat. "Terus juga dari baca dekat agak kurang jadi ada plusnya setengah," ungkapnya.

Adanya pemeriksaan mata ini dapat membantunya melakukan langkah tindak lanjut untuk segera menggunakan kaca mata. "Kegiatan ini membantu kita (untuk mengetahui kondisi kesehatan mata). Sangat membantu kita karyawan dalam kerja sehari-hari," tuturnya.
Baca juga: Kasoem Vision Care Buka Gerai Pemeriksaan Mata Gratis di MNC Studios, Diskon hingga 30 Persen

Kegiatan pemeriksaan mata gratis ini, MNC Peduli bekerjasama dengan Kasoem Vision Care. Kegiatan digelar hanya satu hari mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

Mengingat kasus Covid-19 yang melonjak, MNC Peduli membatasi hanya untuk 150 peserta. Selain pemeriksaan mata dan konsultasi kesehatan gratis, Kasoem Vision Care juga memberikan diskon 30% untuk pembelian frame dan 15% untuk pembelian lensa bagi karyawan di MNC Studios.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)