Ini Lokasi dan Syarat Vaksinasi Booster di Kota Bekasi

Rabu, 26 Januari 2022 - 07:45 WIB
loading...
Ini Lokasi dan Syarat Vaksinasi Booster di Kota Bekasi
Pemkot Bekasi membuka vaksin dosis ketiga booster di beberapa tempat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat. Upaya ini dilakukan guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal dan mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, pemerintah setempat membuka layanan vaksinasi di Sentra Vaksin Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

”Layanan vaksinasi ini dilaksanakan mulai Senin - Jumat pukul 08.00 - 15.00 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB,” kata Tanti dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (26/1/2022).

Selain di Stadion, kata dia, vaksinasi juga bisa dilakukan di RSUD Kota Bekasi maupun di sejumlah Puskesmas di Kota Bekasi.Namun, ada beberapa ketentuan yang harus diikuti oleh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Sebagai informasi, vaksin booster dapat diberikan kepada seseorang berusia 18 tahun ke atas dengan jarak interval minimal enam bulan dari suntikan vaksinasi kedua.

Adapun masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster diharapkan mengecek terlebih dahulu apakah sudah mendapatkan tiket elektronik yang dikirimkan melalui aplikasi PeduliLindungi.



Sentra Vaksin Stadion Patriot Candrabhaga melayani vaksinasi booster untuk masyarakat umum di atas usia 18 tahun. Warga yang ingin mendapatkan vaksin booster diminta datang langsung ke lokasi dengan membawa fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)