Penumpangnya Tewas Terlindas Truk BBM, Driver Ojol Ditetapkan Tersangka

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:52 WIB
loading...
Penumpangnya Tewas Terlindas Truk BBM, Driver Ojol Ditetapkan Tersangka
Driver ojol berinisial LK yang penumpangnya tewas terlindas truk tangki BBM di Jalan Panjang, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditetapkan sebagai tersangka. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Driver ojek online (Ojol) berinisial LK yang penumpangnya tewas terlindas truk tangki bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Panjang, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu (22/1/2002) lalu, ditetapkan sebagai tersangka.

LK ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana kecelakaan lalu lintas yang membuat penumpangnya seorang wanita tewas. Sementara sang sopir truk hanya berstatus sebagai saksi.

Baca juga: Tersenggol Truk BBM, Wanita Penumpang Ojol Tewas Mengenaskan di Kedoya

Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono mengatakan, LK dianggap lalai dalam berkendara hingga menyebabkan penumpangnya FN tewas akibat terlindas truk BBM. Polisi sudah menyita barang bukti berupa sepeda motor LK.

"Iya (ada kelalaian), saat ini sudah tersangka," kata Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Atas perbuatannya, LK terancam terjerat dengan Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman pidana penjara 6 tahun dengan denda maksimal Rp12juta.



Diketahui, kejadian ini bermula ketika kendaraan ojol Honda Vario B-4151-BUY yang dikendarai LK berboncengan dengan FN melaju di Jalan Panjang dari arah Utara menuju Selatan.

Baca juga: Gagal Menyalip, Wanita Muda di Bogor Tewas Terlindas Truk

Setibanya di dekat sebuah Warung Sunda, pengemudi ojol itu mencoba mendahului truk BBM dari sisi kiri. Kemudian terjadi serempetan dengan bagian samping kiri truk BBM yang dikemudikan RL, yang melaju searah di sebelah kanan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3009 seconds (10.55#12.26)