Dikira Suara Tikus, Ternyata Biawak Bersarang di Plafon Rumah

Senin, 24 Januari 2022 - 09:29 WIB
loading...
Dikira Suara Tikus, Ternyata Biawak Bersarang di Plafon Rumah
Dua ekor biawak ditemukan bersarang di atas plafon rumah warga tepatnya Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Foto: MNC Portal Indonesia/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Dua ekor biawak ditemukan bersarang di atas plafon rumah warga tepatnya Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang . Sang pemilik rumah, Hadiyanto awalnya mengira suara bising yang dia dengar sejak setahun lalu adalah suara tikus.

"Kami kira tikus yang berisik di plafon rumah ternyata biawak, itu sudah lama hampir 1 tahun suara berisik seperti tikus yang lari di atas plafon rumah," ujar Hadiyanto di Tangerang, Senin (24/1/2022).

Hadiyanto kemudian meminta bantuan kepada BPBD Kabupaten Tangerang untuk mengamankan biawak tersebut. Kondisi rumahnya pun saat ini sudah aman, dan biawak berhasil diamankan pada Minggu 23 Januari 2022.

"Sekarang sudah aman, kemarin ada tim Damkar yang datang. Saya ucapkan terima kasih karena sudah bantu menangkap biawak di atas rumah saya," lanjutnya.



Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, proses eksekusi biawak dimulai pukul 10.30 WIB dan baru selesai pukul 16.00 WIB. Tim Damkar sempat mengalami kesulitan karena biawak bersembunyi di atas plafon.

"Eksekusi biawak berjalan dengan aman dan mendapatkan dua ekor biawak," ujarnya.

Adapun yang melaksanakan eksekusi biawak tersebut yaitu pasukan damkar yang bertugas di Pos BSD Kabupaten Tangerang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)