Bantu Lawan Covid-19, ACC Salurkan 600 APD untuk Tenaga Medis

Kamis, 23 April 2020 - 15:52 WIB
loading...
Bantu Lawan Covid-19, ACC Salurkan 600 APD untuk Tenaga Medis
Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, kembali menyalurkan bantuan APD kesehatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang berjuang merawat pasien Corona (Covid-19), Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kesehatan.

Kali ini bantuan berupa 600 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan serta 52 liter Hand Sanitizer disalurkan untuk para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi.

Untuk wilayah Tangerang bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Branch Manager ACC Karawaci Aditya Yudha kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang sedangkan untuk wilayah Bekasi bantuan diserahkan oleh AR Management Head ACC Bekasi Lerry Allen kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid.

EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC Arifianto Soendoro mengatakan bahwa ACC memberikan apresiasi dan dukungan atas dedikasi serta kerja keras yang diberikan oleh tenaga medis dalam memerangi virus corona. “Kami menyalurkan APD kesehatan untuk para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi. Semoga dengan bantuan kami ini para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi dapat terlindungi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19,” tambah Arifianto dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Di tengah pandemik virus corona ini, ACC memfokuskan program corporate social responsibility (CSR) dalam membantu pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. ACC akan menyalurkan APD kesehatan kepada tenaga medis serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Sejalan dengan visi misi Astra ‘Sejahtera Bersama Bangsa’, kami merasa perlu untuk ikut berkontribusi pada pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga kegiatan CSR ACC akan fokus pada bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Arifianto.

Sebelumnya ACC telah menyalurkan 2.000 buah masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan 4 buah thermal gun untuk tenaga kesehatan di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. ACC juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kesehatan berupa 400 set baju hazmat dan 2.500 pasang sarung tangan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Anak & Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Seiring dengan penerapan social distancing, ACC tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggannya. ACC mengimbau para pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti lewat aplikasi pembiayaan acc.one, transfer bank dan juga lewat market place Tokopedia.

ACC juga tetap memberikan layanan pembiayaan yang menyeluruh lewat aplikasi pembiayaan acc.one. pelanggan yang ingin mengetahui informasi terkini tentang ACC dapat mengakses website www.acc.co.id atau pelanggan dapat melakukan chat interaktif dengan Yuna, chatbot interaktif ACC.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)