Perhatikan Guru Ngaji, Ansor Beri Paket Sembako di Tengah Corona

Kamis, 23 April 2020 - 15:39 WIB
loading...
Perhatikan Guru Ngaji, Ansor Beri Paket Sembako di Tengah Corona
Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok menyalurkan ratusan sembako pada guru ngaji. Foto/R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Untuk meringankan beban guru ngaji saat pandemic virus Corona atau Covid-19, Gerakan Pemuda Ansor memberikan ratusan paket sembako. Bantuan itu diberikan secara bertahap.

"Diharapkan bantuan seluruhnya sudah terdistribusi kesemua guru ngaji di Kota Depok yang sudah terdata oleh tim gugus tugas," kata Ketua GP Ansor Kota Depok, Abdul Kodir, Kamis (23/4/2020).

Pemberian bantuan, kata dia, sebagai bentuk perhatian GP Ansor kepada guru ngaji. Mengingat dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 sangat luar biasa melanda rakyat kecil dan guru ngaji.

"Biasanya mereka mendapatkan infak dari para wali murid, saat ini sudah tidak ada lagi dikarenakan semua Majelis Taklim ditutup. Untuk menghindari penularan virus Corona, oleh karena itu kami menginisisasi Program gerakan Ayo Bantu Guru Ngaji," tambah AK, sapaan akrabnya.

Melalui bantuan ini, dia berharap, beban para guru ngaji dapat sedikit berkurang. "Kami bersyukur Gugus Tugas GP Ansor telah mendapatkan amanah dari beberapa donatur untuk disampaikan kepada masyarakat terdapak ekonomi karena wabah virus Corona," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara GP Ansor Kota Depok Ahmad Iyan Ardiansyah menambahkan, bantuan ini berasal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga dari salah satu tokoh perempuan di Kota Depok, Afifah. "Disampaikan langsung melalui Ketua Umum Jabar Bergerak Ibu Atalia Praratya yang sekaligus Istri Gubernur Jabar," katanya.

Iyan menuturkan, bantuan yang mengalir kepada ratusan guru mengaji di perkampungan Kota Depok juga mengalir swadaya sahabat-sahabat Ansor Kota Depok, dan sumbangan dermawan yang peduli terhadap kegiatan tersebut. "Kami bersyukur di tengah pandemi Corona ini masih banyak para dermawan yang membantu sesama terutama kepada tokoh agama di tingkat akar rumput," katanya.

Dia berharap, ada dermawan yang bersedia memberi donasi pada kalangan yang terdampak. "Ke depan kami berharap ada orang lebih banyak lagi yang memperhatikan guru ngaji," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)