Waspada! Ini 5 Wilayah Utara Jakarta Terancam Banjir Rob

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:43 WIB
loading...
Waspada! Ini 5 Wilayah Utara Jakarta Terancam Banjir Rob
BPBD DKI meminta warga yang bermukim di lima wilayah di Utara Jakarta waspada banjir rob. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan berdasarkan adanya informasi fase bulan purnama yang menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum.

Sehingga, berpotensi menyebabkan banjir pesisir atau rob pada pukul 07.00 WIB - 12.00 WIB selama 14 – 20 Januari 2022. ”Selain genangan, warga Utara Jakarta kami minta waspada banjir rob,” kata Plt Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, Kamis (20/1/2022).



Menurut dia, potensi banjir rob, menurutnya, kemungkinan terjadi di sejumlah wilayah, antara lain Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kepulauan Seribu. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak banjir rob.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta Dudi Gardesi menuturkan, bahwa genangan-genangan yang masih ada di beberapa titik sedang ditangani oleh personel gabungan Pemprov DKI yang ditargetkan akan surut dalam waktu cepat.



”Ada 448 personel yang dikerahkan dan 119 pompa mobile yang digunakan dalam penanganan banjir pada 18 Januari. Sebagai tindak lanjut, kami juga terus memantau perkembangan genangan/banjir dan tinggi muka air di pintu-pintu air,” kata Dudi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)