Kali Semongol Meluap Akibat Diguyur Hujan, Kalideres Terendam Banjir

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:09 WIB
loading...
Kali Semongol Meluap Akibat Diguyur Hujan, Kalideres Terendam Banjir
Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat meninjau banjir di Cengkareng akibat luapan Kali Semongol. Foto: MNC Portal Indonesia/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir di Jalan Prepedan RW 09, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (18/1/2022). Ketinggian banjir di kawasan tersebut mencapai 60 cm.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, banjir di wilayah tersebut akibat luapan air dari Kali Semongol yang melintasi wilayah itu dampak dari hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi siang hingga sore.

"Genangan di RW 09, Kamal akibat luapan air dari Kali Semongol dampak dari hujan yang terjadi siang dengan intensitas tinggi. Dan tinjauan demi memastikan kesiapan petugas dan sarana prasarana atasi genangan," terangnya kepada wartawan di lokasi.



Yani menyebut, dampak dari luapan air Kali Semongol tidak hanya melanda wilayah RW 09. Tapi juga wilayah lain yang berhimpitan dengan kali tersebut, yaitu di RW 01, 02,03, 08, 11, dan 15, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres dengan kondisi ketinggian genangan yang hampir sama.

Guna mengurangi genangan, lanjut dia, Sudin Sumber Daya Air telah melakukan penyedotan air dengan mengerahkan tiga unit pompa mobile.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan armada Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan beberapa unit pompa apung.

"Semua armada dan sarana prasarana penanganan genangan agar cepat surut kami kerahkan. Termasuk penanganan genangan di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Mapar, telah dikerahkan armada Gulkarmat untuk melakukan penyedotan," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)