Dampak Banjir Jakarta, 5 Rute Transjakarta Dialihkan

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:37 WIB
loading...
Dampak Banjir Jakarta, 5 Rute Transjakarta Dialihkan
Hujan deras yang membuat jalanan tergenang berdampak pada layanan Transjakarta Non Bus Rappid Transit (BRT) dan layanan Mikrotrans dialihkan. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang membuat jalanan tergenang berdampak pada layanan Transjakarta Non Bus Rappid Transit (BRT) dan layanan Mikrotrans dialihkan. Sebelumnya, Jakarta diguyur hujan deras pada siang tadi, Selasa (18/1/2022).

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Tranjakarta Angelina Betris mengatakan, ada lima titik yang diberlakukan pengalihan layanan. Baca juga: Terobos Banjir di Tanjung Duren, Kendaraan Mogok

"Semua layanan terdampak akan kembali beroperasi normal apabila genangan air sudah surut dan kembali bisa melayani pelanggan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga meminta, agar para pengguna transportasi masa itu menyesuaikan jadwal yang ada.

Transjakarta mengimbau masyarakat yang biasa menggunakan layanan terdampak untuk bisa menyesuaikan perjalanan," terangnya.

Berikut lima rute yang dialihkan:

1. Pulogadung – Harmoni (Koridor 2)
Dikarenakan adanya genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya untuk sementara koridor 2 dialihkan melewati koridor 4 (Pulogadung – Tosari). Sementara arah Harmoni tidak melayani Halte Bermis sampai dengan Senen.

Arah Harmoni:
Pulogadung - TUGAS - Ps Genjing - Fly Over Matraman - Salemba Carolus - Pal Putih - Atrium - RSPAD – Harmoni Central Busway (HCB).

2. Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih (7F)
Dikarenakan adanya genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya untuk sementara layanan 7F mengalami pengalihan di kedua arah.

Arah Harmoni:
Sementara tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai dengan Halte Senen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2971 seconds (10.101#12.26)