Tabrak anak kecil, Transjakarta minta maaf

Jum'at, 13 Juli 2012 - 21:19 WIB
Tabrak anak kecil, Transjakarta minta maaf
Tabrak anak kecil, Transjakarta minta maaf
A A A
Sindonews.com - Bus Transjakarta kembali menelan korban jiwa. Seorang bocah kelas V Sekolah Dasar (SD) Sauki (10), tewas ditabrak saat menyebrang jalan. Warga yang marah langsung merusak mobil. Beruntung sopir yang membawa bus, berhasil diselamatkan petugas kepolisian.

Atas kecelakaan itu, Humas Badan Layanan Umum Transjakarta Sri Ulina meminta maaf kepada warga sekitar Mampang, tempat bocah tersebut tertabrak. "Saya selaku humas BLU Transjakarta meminta maaf atas kejadian tersebut," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat 13 Juli 2012.

Kendati begitu, Ulina mengaku, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Dirinya juga mengaku tidak akan melindungi sopir bus, Wawan Setiawan (38), meski dia sudah mendengar kronologis kecelakaan itu. Dia tetap menyerahkan Wawan kepada petugas kepolisiann untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

"Dari keterangan yang didapat, diketahui bahwa sebelum kejadian ada rombongan ibu-ibu yang menyebrang di depan Plaza Basmar Mampang Prapatan XIV. Ketika menyebrang salah seorang rombongan ibu-ibu tidak sengaja meninggalkan anaknya," terangnya.

Ditambahkan dia, saat rombongan ibu-ibu itu mengejar anaknya, disaat bersamaan melintas armada Transjakarta dengan nomor bodi JPM 029 yang bernopol B 7050 IX. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan Wawan dan massa yang emosi langsung merusak armada Transjakarta.

"Warga yang kesal juga sempat memblokir jalan. Akibat pemblokiran jalan, Koridor VI Ragunan – Dukuh Atas sempat terhenti dan terjadi penumpukan," terangnya.

Lebih lanjut, Ulina menjelaskan, setiap pramudi armada Transjakarta tidak boleh melintas dengan kecepatan 40 Km/jam. Jika hal tersebut dilakukan maka pramudi tersebut akan mendapat sanksi mulai dari teguran hingga skorsing. Untuk itu, dia mengaku bisa memahami reaksi warga sekitar yang menghancurkan bus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)