Tidak Ada Hadiah Dalam Street Race Ancol, Polisi: Cuma Ajang Silaturahmi

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:10 WIB
loading...
Tidak Ada Hadiah Dalam Street Race Ancol, Polisi: Cuma Ajang Silaturahmi
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau lokasi street race di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mempersiapkan ajang street race yang digelar besok Minggu (16/1/2022). Polisi memastikan street race bukanlah kompetisi dan tidak ada hadiahnya.

"Ini ajang silaturahmi, kumpul-kumpul komunitas. Daripada mereka balapan di jalan, sudah kumpul kita di sini ramai-ramai begitu," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022).
Baca juga: Besok Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Persiapan Nyaris Tuntas

Adanya kegiatan balap motor yang diwadahi Polda Metro Jaya ini bukan menjadi sesuatu yang harus dilakukan balapan serius melainkan menuangkan hobi motor masyarakat.

"Ini tujuannya fun, senang-senang. Komite Balap kita kumpulkan, silaturahmi, kemudian mudah-mudahan dengan ajang ini mereka tidak lagi menutup jalan," ucapnya.
Baca juga: Cegah Balap Liar, Setiap Polres Bakal Siapkan Lokasi Street Race

Menurut Sambodo, lintasan atau trek sudah selesai dikerjakan dan aman digunakan. Kemudian, terdapat 350 pembalap yang tercatat untuk ikut serta dalam kegiatan ini. "Mereka dibagi dalam beberapa kelas, ada kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas Vespa ada," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)