Besok Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Persiapan Nyaris Tuntas

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Besok Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Persiapan Nyaris Tuntas
Persiapan street race yang digelar Polda Metro Jaya di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara nyaris tuntas. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Persiapan ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara nyaris tuntas. Besok Minggu (16/1/2022) digelar balapan motor perdana di Ancol.

"Persiapan sudah 90 persen dan concern kami bagaimana faktor safety menjadi prioritas baik pembalap itu sendiri maupun masyarakat (penonton)," ujar Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa, Sabtu (15/1/2022).
Baca juga: Cegah Balap Liar, Setiap Polres Bakal Siapkan Lokasi Street Race

Terkait keselamatan, pihaknya selama ini sudah beberapa kali melakukan uji coba pacu kendaraan di sepanjang lintasan trek berkonsep drag race itu. "Trial sudah dilakukan beberapa kali termasuk bagaimana agar safety benar-benar terjaga," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pekerja tengah melakukan loading peralatan berupa tiang-tiang untuk tenda dan pagar barrier penonton. Beberapa tenda juga terpasang rapi di dalam kawasan Ancol. Tenda tersebut untuk tempat registrasi dan mengecek motor balap.

Tenda besar juga telah berdiri untuk acara seremoni dan berhadapan langsung dengan layar besar yang telah berdiri di sekitar area start street race.
Baca juga: 200 Pebalap Liar Sudah Daftar Ikut Street Race di Ancol

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1895 seconds (10.177#12.26)