200 Pebalap Liar Sudah Daftar Ikut Street Race di Ancol

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:15 WIB
loading...
200 Pebalap Liar Sudah Daftar Ikut Street Race di Ancol
Ajang street race bagi para pebalap liar yang digelar Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022, disambut antusias masyarakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ajang street race bagi para pebalap liar yang digelar Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022, disambut antusias masyarakat. Saat ini tercatat sudah ada 200-an orang dari berbagai komunitas roda dua yang mendaftarkan diri.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo seusai kegiatan peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya , Kamis (13/1/2022).



Sambodo menjelaskan bahwa street race hanya ajang latihan bersama, bukan sebuah kejuaraan. "Nanti ada beberapa kelas dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur," jelasnya.

Polda Metro Jaya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Utara terkait kegiatan tersebut. Pihaknya akan mengerahkan personel dari satuan Sabhara, Brimob, Dokkes, Damkar, Dishub dan Satpol PP.



"Rencananya setelah acara latihan bersama tersebut lokasi itu bisa digunakan untuk laksanakan latihan pada hari-hari tertentu yang akan kami komunikasikan dengan komunitas," sebut Sambodo.

Pelaksanaan waktu latihan akan diatur bersama dengan komunitas. Pihak kepolisian akan menyiapkan saat malam hari, yakni dari pukul 21.00 hingga 04.00 WIB.



"Jalan kami, tutup silakan mereka laksanakan latihan tentu dengan syarat-syarat dan standar keselamatan yang sudah diatur dengan komunitas," katanya.

Polda Metro Jaya akan memberdayakan komunitas-komunitas motor, komunitas-komunitas balapan, supaya bisa kerja sama dan mengatur diri sendiri dalam perhelatan latihan di Ancol tersebut. "Kami hanya memfasilitasi," tutup Sambodo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)